Minggu, 15 April 2012

XOOPS CMS Open Source Untuk membangun Jejaring Sosial

Pada saat sekarang ini kita sudah tidak asing lagi dengan jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Orkut dan MySpace. Namun banyak dari kita tidak tahu bagaimana cara membangun sebuah jejaring sosial nah di posting kali ini saya akan sharing sebuah aplikasi open source yang berfungsi untuk membantu kita untuk membangun sebuah jejaring sosial.
Adalah XOOPS (eXtensible Object Oriented Portal System) sebuah aplikasi open source yang dapat membantu kita untuk membangun sebuah jejaring sosial. XOOPS dulunya merupakan sebuah portal system, tapi pada akhirnya XOOPS berpindah jalur menjadi sebuah Content Management System. CMS/Content Management System XOOPS merupakan CMS yang bersifat open source yang berdasarkan pada bahasa pemograman PHP untuk website-nya.
XOOPS Dikembangkan dengan menggunakan PHP, XOOPS bertujuan agar siapapun dapat mengadministrasi website dinamisnya dengan lebih mudah. XOOPS menjadi alat yang ideal bagi situs web komunitas, portal internal perusahaan, portal korporasi, weblogs dan sebagainya. XOOPS dapat dipasang dan Internet yang mendukung PHP, web server Apache dan database MySQL.

Dengan XOOPS anda dapat membangun situs tanpa harus repot menguasai bahasa pemrograman yang memusingkan. Antisipasi serangan hacker untuk CMS ini juga sangat baik mulai dari Denial of Services (DoS), SQL Injection, XSS hingga System globals pollution sudah teruji dapat ditangani dengan baik oleh XOOPS Protector module.  

bagi anda yang berminat dengan aplikasi ini silahkan kunjung : http://xoops.org/modules/core/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management