Minggu, 13 Mei 2012

Power Top Software Pengatur Konsumsi Daya Listrik Yang Open Source


PowerTOP adalah software utilitas yang dirancang untuk mengukur, menjelaskan dan meminimalkan komputer dalam menkonsumsi daya listrik.  Software ini dirilis oleh Intel pada tahun 2007 di bawah GPLv lisensi 2. Software ini bekerja pada Intel , AMD , ARM dan UltraSPARC prosesor .
 
PowerTOP menganalisis program, driver perangkat , dan kernel pilihan berjalan pada komputer yang didasarkan pada Linux dan Solaris sistem operasi , dan perkiraan konsumsi daya yang dihasilkan dari penggunaannya. Informasi ini dapat digunakan untuk menentukan perangkat lunak yang menghasilkan daya yang berlebihan. Hal ini sangat berguna untuk komputer laptop pengguna yang ingin memperpanjang masa pakai baterai , dan pusat data operator, untuk siapa biaya listrik dan pendingin adalah pengeluaran besar.

Penggunaan

Fokus awal adalah pada CPU status sleep , dan menunjukkan program atau driver yang bertanggung jawab untuk "wakeups" yang mencegah CPU masuk status sleep. Database masalah yang diketahui secara otomatis menyediakan lebih user friendly "tips" untuk sumber tertentu wakeups. Namun, juga menunjukkan informasi mengenai penggantian frekuensi CPU. Seiring waktu database telah diperluas untuk mencakup tips tentang berbagai masalah konsumsi daya.
 

Perangkat Lunak

Banyak open source dan perangkat lunak bebas program, seperti Mozilla Firefox, telah ditambal untuk mengurangi konsumsi daya mereka sejak rilis PowerTOP.
 

Hardware

Laptop secara khusus dirancang untuk memungkinkan penggunaan kekuatan untuk menjadi baik dipantau dan dikendalikan. Secara khusus, komputer laptop banyak dapat mengukur tingkat penggunaan baterai (jika tidak terhubung ke daya listrik). PowerTOP menggunakan fitur ini untuk memperkirakan penggunaan daya dalam Watt dan umur baterai. Ini memberikan umpan balik langsung pada perubahan yang dilakukan misalnya menonaktifkan jaringan nirkabel saat tidak digunakan.
 

Kegiatan Proyek

Seperti dapat dilihat dalam pembahasan, setidaknya tahun 2012 menjadi sulit untuk menemukan referensi proyek saat ini paling aktif, sehingga mungkin lebih baik untuk daftar halaman-halaman proyek saat ini berwibawa dan repositori sumber di sini, untuk memperbaharui permanen setiap kali terjadi perubahan.



Bagi anda yang bersifat dengan software ini silahkan kunjungi:  PowerTop





Semoga bermanfaat  
 
 

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management